Jumat, 04 Januari 2013

ITINENARY UMROH REGULER 9 HARI



ITINENARY UMROH REGULER 9 HARI
PROGRAM : 3 Malam MADINAH – 4 Malam MAKKAH

HARI KE – 1 :   JAKARTA – JEDDAH – MADINAH
Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, jamaah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Jeddah. Setibanya di Jeddah Jamaah dijemput oleh petugas di pintu luar kemudian ditransfer menuju Madinah (perjalanan + 4-5 jam) langsung masuk hotel. (Dinner)

HARI KE – 2 :   MADINAH
Ziarah ke makam Rasullullah Nabi Muhammad  S.A.W  & dan ke 2 sahabat nabi yaitu  Abu Bakar r.a  dan Umar bin Khatab r.a  yang berada di dalam Masjid Nabawi di daerah Raudah dapat dilakukan oleh jamaah pria maupun wanita setiap saat selama 24 jam. Dan berziarah ke maqam Baqi’.
Jamaah memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi.

HARI KE – 3 :   MADINAH
Hari ini Jamaah akan diajak Tour / Ziarah mengunjungi  beberapa  tempat  bersejarah  di kota  Madinah  antara lain : Masjid  Quba (masjid pertama kali dibangun oleh Rasullullah Muhammad SAW)  Masjid Kiblatain ( masjid tempat peristiwa perpindahan Qiblat dari Masjidil Aqsha ke Masjidil Haram ), Jabal Uhud ( lokasi perang Badar dan tempat terbunuhnya beberapa syuhada Islam ), lokasi perang Khandak (perang parit), bekas-bekas lokasi Masjid Sab’ah  masjid – masjid para sahabat Nabi dan berakhir di Kebun Kurma, dimana jamaah dapat membeli berbagai macam jenis kurma sebagai buah tangan untuk keluarga dan hadaitolan. ( Waktu Ziarah akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi ).

HARI KE – 4 :   MADINAH – MAKKAH
Sebelum meninggalkan Madinah Jamaah melakukan Ziarah Wada’. Sebelum meninggalkan hotel jamaah mandi ihram di hotel lalu shalat sunnah ihram 2 raka’at di Mesjid  Bir Ali. Niat Umroh akan dilakukan bersama sama di atas kendaraan dipimpin Muthawiif.
Perjalanan ke Mekkah + 4 – 5 jam. Jamaah masuk hotel kemudian bersiap melakukan   Umroh (Thawaf, Sa’i & Tahallul)  yg dipimpin oleh Muthawwif.

HARI KE – 5 :   MAKKAH
Jamaah memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram ( Sholat sunnah, dzikir , tadarus Al Qur’an, Thawaf Sunnah ).

HARI KE – 6 :   MAKKAH
Jamaah akan berziarah ke beberapa tempat bersejarah Islam di kota Makkah, antara lain : Jabal Rahmah  dan Masjid Namirah di padang Arafah, Mina ( tempat melontar Jumroh ) , Muzdalifah, Jabal Qurban, Jabal Nur dan Jabal Tsur. Jamaah mendapat kesempatan umroh kembali dengan Miqot di Ja’ronah, untuk itu jamaah disarankan membawa pakaian ihrom.

HARI KE – 7 :   MAKKAH
Jamaah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram ( Sholat sunnah, dzikir, tadarus Al Qur’an, Thawaf Sunnah ).

HARI KE –8 :   MAKKAH - JEDDAH – JAKARTA
Jamaah melaksanakan Thawaf Wada’ / perpisahan. Pada Thawaf ini kita memanjatkan puji syukur atas selesainya rangkaian ibadah Umroh, juga memanjatkan do’a agar di hari-hari mendatang diperkenankan kembali untuk mengunjungi Baitullah bersama keluarga, teman, dan handai taulan, baik untuk ber Umroh  apalagi ber Haji.
Menuju                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Jeddah, perjalanan + 1 jam.
Sebelum kembali ke tanah air, jamaah akan diajak tour kota Jeddah antara lain mengunjungi pantai laut merah ( Red Sea ), Masjid terapung dan wisata belanja di daerah Ballad.
Selanjutnya jamaah akan diantar menuju Bandara King Abdul Aziz.

HARI KE –9 :   JAKARTA
Dengan mengucapkan syukur Alhamdullillah, maka berakhirlah program Ibadah Umroh bersama PT. Nuansa Inti Semesta, semoga ibadah yang dilaksanakan menjadi  ibadah yang Makbullah di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Amin ya Robbal Alamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar